TUKANG BALON & ANAK TK ( Cerita Motivasi )

Dari gue kecil gua suka saat ibu gue cerita

TUKANG BALON & ANAK TK

Disebuah taman anak – anak, ada 20 anak TK. KRING KRING KRING tanda jam istirahat berbunyi, anak anak mulai keluar ruang dengan berlari lari bersama dengan temannya. ada yang jajan diluar ada yang main perosotan & ada juga yang membeli mainan, salah satunya balon.
ada 2 anak yang menghampiri abang tukang balon tersebut dan bertanya :

    anak : abang abang, (sambil menarik celana abang-nya) halga bayon nya belapa bang ? ( dengan nada yang belum begitu jelas )
    abang : 1000 aja de.
    anak : mahal amat ci bang, kenapa mahal bang ?

    abang : karena bisa terbang de.
    anak : oh iyaya, aku niup bayon ngga bica sampe terbang bang.

    abang tukang balon tertawa. lalu, si anak ke-2 manggil.

  • anak : abang, acu uka walna hitam bang, api kok dja ada ya bang ? dicini ada cemua walna dali bilu, melah, hijau, ungu, kuning. api kok dja ada walna hitam ci bang ? apa walna hitam dja bica telbang ya bang ? (dengan antusias-nya si anak bertanya.)
  • abang : bukan de, warna balon bukan lah suatu faktor utama yang bisa membuat balon itu terbang, Tapi sesuatu yang dimasukan ke dalam balon itu sendiri yang bisa membuat balon itu terbang.

    So, untuk bisa “terbang” gak usah liat dari luar (kaya, miskin, cantik, jelek, hitam, putih). Tapi sesuatu yang dimasukan ke dalam diri kita sendiri (Ilmu, pendidikan, akal) itu yang bisa membuat kita terbang. Seseorang yang punya kerterbatasan (gaun syndrome, tuna netral, tuna wunyu, tuna wicara, cacad fisik) aja bisa “terbang”.

    Salam sukses untuk orang-orang yang pernah gagal !!
    gagal bukan berarti gak bisa “terbang”, Hanya menunda waktu terbang saja. Keep Spirit. terus belajar, dan berlatih.

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s