Perkenalan Singkat Dari Gue

“Tak kenal maka tak sayang.” PriBahasa ini  ada benernya juga, coba aja klo kalian gak kenal sama orang pasti kalian gak akan sayang, kalian Cuma suka sama penampilan luar orang itu.

 

Sebelumnya gue perkenalin diri gue dulu ya. Nama gue Firman Hendrad gue dipanggil maman sama keluarga gue. sejujurnya gue anak ke 4 dari 5 bersaudara. Tapi klo di surat-surat gue nulisnya anak ke 2 dari 3 bersaudara. Gue nulis begitu bukan karena gue gak Menghargai 2 kakak gue, tapi gue nulis begitu supaya gak ada yang nanya masalah kakak gue.

 

            “emang kakak lo kenapa sih?” sebagian dari kalian pasti nanya begitu. Sejujurnya kakak gue itu udah meninggal, gue pasti sedih klo ada yang nanya soal kakak gue. Makanya gue selalu nulis “anak ke 2 dari 3 bersaudara”.

 

            Klo inget kakak gue,, gue pasti pengen cerita. Gue share ini buat pengalaman aja ya. Buat kalian yang gak suka mending diem aja. Gak usah comment. Gak usah nge-Bacot yang gak jelas, setiap orang punya masa sedih nya masing – masing.

 

           

 

            Kakak gue baik, emang baik, tapi dia jail. Itu yang ngeebuat gue gak bisa lupa sama mereka berDua. Gue sering di bikin nangis, di ledekin, tapi itu yang bikin gue kangen sama mereka. Gue punya 3 kakak, 1 adik dan semua nya Cowok. Kakak gue yang tertua 29 tahun (klo dia masih hidup), kakak gue yang ke-2 25 tahun (klo dia masih hidup juga), kakak gue yang ke – 3 22 tahun, gue sendiri 18 tahun dan ade gue masih 15 tahun. Bapak gue wiraswasta, dan ibu tercinta gue PNS. Klo lagi makan, kita semua berebutan sama lauk pauk itu.

 

            Dahulu ketika gue umur 8 tahun (tahun 2000) keluarga gue miskin. Miskin teramat miskin. Gue masih inget, waktu gue mau makan itu gak ada apa-apaan. Gue cuma bisa beli mie instant. Gue jarang makan – makanan yang enak. Gue inget, ( waktu itu belum ada UU Tentang Anak ) gue lagi makan mie instant goreng, tapi tanpa sengaja gue jatuhin aer minum ( air putih dingin ) ke mie gue, otomatis tuh mie jadi dingin dan berkuah. Lebih parah, karena itu makanan satu- satunya, gue di omelin sama Bapak gue, dan disuruh abisin tuh mie. Terus kakak gue minta tuker makanan itu, sama mie instant soto milik dia. tapi gak boleh sama bapak gue. Kakak gue langsung ambil piring gue, buang air nya, terus dia pindahin kuah mie dia ke piring gue.

 

            Dulu zaman nya PS 1 tahun 2003an gue baru bisa beli tuh PS tahun 2007 (tahun 2007 keluarga gue udah gak begitu miskin). Kakak-kakak gue seneng ngeliat gue main PS(Playstation) sama adek gue. Waktu gaji pertama nya, dia beliin gue Memory Card 3 buah. Gue seneng banget. Terus kakak gue yang ke-2 juga janjiin “ besok klo mamas gajian, mamas beliin PS deh…” ( padahal gue tau kakak gue baru lulus sma, dan dia baru jadi OB doang). Tapi itu kata-kata yang gak bisa gue lupain. Gue seneng punya kakak kaya kalian. Belum 1 bulan kerja, kakak gue yang ke-2 udah dipanggil sama yang Maha Kuasa. Gue masih Bego, gue gak tau klo kakak gue udah pergi buat ninggalin gue selamanya. Selang 3 hari, Ibu gue ngajak gue Buat beli PS. Gue seneng, seneng banget. Gue punya PS buat yang Pertama kalinya. Ibu gue orang yang sabar, anak nya Pergi, dia mencoba buat mengebahagiain anak yang lain. Jujur, gue tau, itu uang dari Belasungkawa kakak gue, Gue yakin Ibu gue pasti tau soal janji kakak gue yang mau beliin gue PS di gaji pertama nya. Makanya dia langsung beliin Gue PS itu. Klo gue bisa ngomong sama kakak gue, gue akan ngomong “ mas, makasih udah beliin maman PS, tapi gak begini caranya, gue mau lo mas, bukan PS ini. Gue kangen lo. Gue kangen waktu kita semua berebutan nasi, lauk, sayuran. Gue kangen masa – masa itu. Gue gak butuh PS mas. “

 

Kesimpulan dari posring gue :

Nikmatin lah masa – masa kalian sama kakak-adik kalian, jangan jadiin mereka musuh, sesungguhnya kejailan/kenakalan saudara kalian itu yang akan jadi masa – masa paling indah di saat kalian Tua nanti.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s